Minggu, 06 September 2015

10 Fakta Keren Film The Raid 2

“Abang saya bilang, saya bisa percaya Bapak,”


Kalimat Rama (Iko Uwais) itu menandai awal perjumpaannya dengan Bunawar (Cok Simbara). Malam itu juga, mereka terlibat perbincangan konspiratif. Dan itulah awal Rama “terperangkap” masalah yang tak disangkanya menjadi sangat kompleks.

Dari sekadar niat memberantas polisi korup, Rama jadi terjebak dalam pertarungan antar gengster. Ia masuk terlalu intens ke dalam pusaran kelompok itu. Di tengah misi, ia juga tergoda membalaskan dendam sang kakak yang mati di tangan salah satu pentolan mafia. Begitulah sepenggal kisah Film The Raid 2 : Berandal.



Dibalik itu semua terdapat beberapa fakta mengenai The Raid 2: Berandal ini, yang kita himpun, yuk kita lihat disini.



1. Film The Raid 2 : Berandal sudah lama diproduksi dari tahun 2010.
Film ini sebenarnya dibuat jauh hari setelah film Merantau di tahun 2009 dengan judul Berandal. Akan tetapi, karena keterbatasan dana akhirnya dibuat dulu Film The Raid sebagai penggalangan dana dan ujicoba ke pasar perfilman luar. Dan setelah the raid I berhasil meraup pendapatan yang cukup signifikan, barulah Berandal dilanjutkan produksinya dengan judul The Raid 2 : Berandal.
2.Melibatkan 120 fighter dalam satu scene
Salah satu adegan yang paling menarik perhatian adalah perkelahian di lapangan sel tahanan yang melibatkan 120 fighter berada dalam satu scene. Belum lagi ditambah dengan kondis medan yang dibuat cukup berat, karena garet evans mendatang seabreg lumpur buatan untuk menambah suasana dramatis salah satu adegan fighting film ini.

3. Menampilkan Adegan kekerasan yang terkesan brutal.
Beberapa audience luar merasa tercengang ketika melihat adegan kekerasan yang ditampilkan The Raid 2 di acara Festival film sundance. Suara pukulan, tendangan, matahin leher , pukulan baseball/hammer terasa lebih real. Ditambah dengan garapan scoring music yang benar-benar harmonis dengan adegan actionnya. Tentunnya digara oleh Aria salah satu composer ternama di hollywood Joseph Trapnase dengan kolaburasi composer asal Indonesia Prayogi dan Fajar Yuskemal.

4. Julie estelle membutuhkan waktu 6 bulan untuk berlatih beladiri.
Seperti kita ketahui Julie memerankan Hammer Girl sebagai assassin tidak memiliki latar belakang emartial-art. Karena tuntutan peran maka Julie secara profesional untuk berlatih dengan bantuan para koreografer tim merantau film. Sebagai catatan, Julie tidak menggunakan stunt untuk setiap adegan actionnya.

5. Syuting the raid menghabiskan waktu selama 7 bulan
Syutingnya sendiri menghabiskan waktu 7 bulan dan untuk adegan Final fight scenenya sendiri membutuhkan waktu 6 minggu. Sungguh persiapan yang luar biasa dari sineas asal Wales ini.

6. Koreografi telah lama dipersiapkan.
Koreografi pertarungan di berandal sudah lama diusung oleh Yayan dan Iko Uwais bersama kru tim merantau film. Hanya saja karena penundaan , maka dibuatlah downgrade koreografi untuk the raid 1. Supaya terkesan adegan action yang ditampilkan lebih "nendang" dibanding prekuelnya.

7. Very Tri Yulisman tidak memiliki dialog.
Diceritakan bahwa Jullie dan Veri adalah bersaudara dimana Hammer Girl dan Baseball bat-man berkomunikasi dengan bahasa isyarat. Veri juga sempat berlatih dengan coach baseball professional sebagai dasar dalam adegan action yang ia mainkan menggunakan tongkat baseball.

8. Setiap pengambilan Fight scenes nya membutuhkan persiapan 20-30 menit.
Persiapan dilakukan untuk make-up artist terlihat seperti berantem beneran, mulai dari luka,goresan dan sebagainya membutuhkan waktu yang cukup lama. Hal ini dilakukan agar mendapat efek yang lebih real di tiap fight scenes nya.

9. The Raid : Retaliation adalah Judul The Raid 2 yang dirilis di Amerika dan negara Eropa.
Hak siar dan edar film ini telah dibeli USA oleh Sony Pictures Worldwide Acquisition (SPWA) melalui anak perusahaannya, yaitu Sony Classic. Perusahaan ini pula yang membeli hak siar film The Raid Redemption tiga tahun silam.

10. Cast The Raid 2 adalah gabungan dari Merantau film dan Temo Brother



Bila diperhatikan hampir setiap pemain Rumah Dara, The killers, V/H/S 2 segment : Safe Heaven juga turut bermain dalam The Raid antara lain : Jullie estelle, Arifin ilham, oka antara, epy kusnandar adalah artis bawaan film Temo Brother

Tidak ada komentar:

Posting Komentar