Sabtu, 30 Mei 2015

Mystic River (2003), Review dan Sinopsis

IMDB Rating : 8.0
demam malam rating : A-
Metascore : 84/100
Genre : Crime, Drama, Mystery
Director : Clint Eastwood, Writter : Brian Helgeland (Screenplay), Dennis Lehane (novel) Stars : Sean Pean, Tim Robbins, Kevin Bacon, Marcia Gay Harden, Language : English, Release Date : 15 October 2003 (USA), Runtime : 122 minutes.
Oscar Wons : 2 (Sean Penn - Best Actor in eading Role, Tim Robbins – Best Supporting Actor)




Sinopsis
          Bercerita tentang investigasi tentang sebuah kasus pembunuhan seorang gadis, berumur 19 tahun bernama Katie Markum (diperankan oleh Emmy Romsum), anak dari Jimmy Markum (Sean Penn) yang secara tidak sengaja mempertemukan kembali 3 sahabat lama, Dave Boyle (Tim Robbins) yang melihat korban terakhir, dan Sean Devine (Kevin Bacon), sersan yang mengurus kasus tersebut yang dahulu mereka dipisahkan oleh tragedi kelam di masa lalu.

Review (mengandung spoiler) :
          Alasan menonton film ini Cuma satu, Sean Penn yah sekalipun Penn (not pain) banyak membintangi film keren (katanya) saya belum  pernah sekalipun melihat kualitas akting beliau ataupun film yang beliau bintangi (termasuk kuper, karena saya sering disebut penggemar film). Awalnya saya kira ini adalah film horor, akibatnya film ini mendekap lama di hardisk laptop saya untuk jangka waktu yang lama (jujur saya tidak terlalu suka film horor, atau gore).


          Sad Opening, scene pertama film dibuka oleh adegan kenakalan 3 orang sahabat remaja di masa lampau, yang merusak fasilitas umum (dengan cara iseng menuliskan nama di trotoar), yang berakibat Dave diculik oleh 2 orang yang bersandiwa menjadi polisi, and if you know what i mean, Dave yang masih muda, dan tak berdosa menjadi korban senpai yaranaka  pedofilia. Dave berhasil kabur setelah 4 hari disekap oleh kedua orang tersebut. Seperti yang lumrah terjadi pada korban kasus pedofilia sering mengalami trauma dan gangguan jiwa, Dave pun mulai dianggap aneh dan persahabat mereka pun terpisah sekian lamanya.

          Titik tolak cerita bermula ketika putri dari James Markum, ditemukan Tewas mengenaskan, setelah merayakan “pesta perpisahan dengan sahabatnya” di bar. Dari sinilah part demi part, scene demi scene, para penonton diajak untuk juga ikut menginvestigasi dan diliputi rasa penasaran, terutama ketika bukti bukti mengarah ke seorang Dave Boyle, dari mulai polah tingkahnya yang aneh, hingga keterangan yang berubah ubah terkesan menuntupi sesuatu.

          Sean Penn keren di film ini, bergaya seorang lelaki paruh baya biasa, namun ternyata dimasa lalu merupakan pimpinan bandit kriminal kelas teri menengah, seolah punya pengaruh kuat di lingkungan tempat tinggalnya, sangat berkarakter ketika Sean Penn membawakannya, Meski beliau keren menurut saya Tim Robbins berperan lebih maksimal tidak mudah berperan sebagai seorang korban kejahatan seksual dimasa lalu yang traumatis namun berusaha terus membaur dengan segala keganjilan perasaan yang dimiliki, dengan penampilannya pula kita para penonton  melihat segala kemungkinan yang terjadi setelah seorang anak mengalami kejahatan seks di masa kecil, untuk masa depannya apakah akan mengulangi ataupun memerangi tragedi tersebut. Sekali lagi it’s not easy guys. Ada banyak pelajaran yang bisa kamu petik di film ini, sangat sangat penting saya rasa, misalnya seperti memberikan kepercayaan saja pada yang berwajib untuk menginvestigasi suatu kasus, dan jangan buat investigasi sendiri, analisa sendiri tanpa punya bukti dan data. Serahkan saja pada ahlinya.

Kesimpulan :
Mystic River cocok untuk para penggemar film yang gemar dengan film investigasi. Bila mengharapkan adegan action ? tidak ada, cari film lain aja. Karena  kekuatan dari film ini terletak pada dialog dan para pemainnmya. 

1 komentar:

  1. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    BalasHapus