Sabtu, 03 Januari 2015

Tips Menghilangkan dan Mencegah Jerawat

Rentang 2003 hingga 2008 adalah masa masa terberat dalam kesehatan wajah saya, di masa pubertas itu wajah saya di penuhi oleh jerawat membandel, saya tidak pernah melakukan atau  berusaha mengobatinya toh saya juga tidak terlalu peduli dengan muka saya bahkan saya sangat senang saat jerawat datang, soalnya bisa dipencet ketika waktu luang.

Di awal tahun 2015, ini saya akan membagikan tips cantik buat merawat wajah untuk pria dan wanita, tips ini bukan dari saya karena wajah saya sangat tidak enak dipandang penuh dengan bekas bekas jerawat, kali ini posting bersumber dari pacar saya berikut langsung tipsnya, selamat mencoba :

Yang punya jerawat ini solusinya:
Sebenarnya solusi untuk jerawat dan komedo banyak di wajah terletak pada kesalahan mencuci muka dan pemakaian krem wajah Jadi solusinya adalah mencuci muka dengan benar seperti tahapan dibawah ini:

1. Bersihkan wajah anda dengan pencuci muka yang pas dengan kulit wajah

2. Bedakan antara pemakaian cleaning foam dengan facial scrub. Pemakaian scrub lebih baik digunakan 3 kali seminggu

3. Bilas wajah dengan bersih dan JANGAN MEMBERSIHKAN/MENGELAP WAJAH MENGGUNAKAN HANDUK YANG ANDA PAKAI UNTUK BADAN. Terkadang kita terlalu sepele dengan kasus ini, padahal ini sangat fatal jika dilakukan. Handuk untuk badan/yg sering dipakai berulang-ulang kali terdapat kotoran dan kuman yang dapat menimbulkan jerawat. Kotoran yang terletak pada handuk akan menempel pada wajah anda kembali dimana pada saat selesai mencuci wajah anda, semua pori pori kulit wajah anda akan terbuka dan disinilah kotoran/kuman akan masuk sehingga menimbulkan komedo dan akan merasang menjadi binit jerawat. Lebih baik penggunaan handuk diganti dengan tisu yang bersih/steril untuk mengelap wajah anda yang basah.

4. Ketahuilah krem yang cocok untuk kulit wajah anda, apabila anda ingin mencerahkan/memutihkan kulit wajah anda jangan pernah sekali kali mencoba krem berat dan mengandung bahan kimia yang dapan mengikis lapisan kulit luar sehingga menyebabkan kulit anda tipis, kasus ini akan menyebabkan timbulnya jerawat yang meradang sehingga wajah akan putih namun jerawat akan sangat banyak sekali. Lebih baik konsultasi ke dokter atau pakar ahli masalah kulit. Namun saran saya sih ya jangan macam-macam pada kulit muka kita karena akan berdampak merugikan yang sangat sangat mengecewakan diri sendiri nantinya.

Sekian tips dari saya, jika gagal jangan complain ke saya, komplain ke pacar saya di twitter :@aswitaaaa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar