Senin, 01 Februari 2010

Profile Band Indie - Tin TupPer (padang)

Mungkin sudah sangat lama atau lebih teramat lama ane ngak membuat posting tentang band indie, terakhir dan satu-satunya ane posting tentang closehead band's lengkap ama Mp3nya, kali ini ane berkesempatan dan berkeinginan serta berhasrat membuat posting dan tentu aja.. ngeshare Mp3 gratis ama kawan-kawan pengunjung dan penikmat musik Indie. namun sebelum melanjutkan posting ini, ane mau beri sedikit pencerahan tentang apa itu indie.

Indie bukan bahasa yahudi dari negara india, indie lebih kepada singkatan dari Independent (dent itu bukan sikat gigi yah,, ntar dikirain mirip-mirip ama pep**dent atau cip**dent), nah indie bisa kita defenisikan (atau sejauh orang memandang) menjadi tidak tergantung pada aliran saat ini (baca : maenstream). "Indie" juga sering dihubungkan dengan film, musik, dan bisnis. kata Indie juga dianggap sebagai suatu kreasi diluar aliran komersil, seperti tanpa dukungan mayor label, studio mayor atau beasiswa dari pemda setempat (apa hubungannya), mungkin ada rasa sedikit kebanggan tersendiri jika suatu kegiatan/kreasi berhubungan dengan kata "indie"
Namun terlepas itu semua, belakangan indie yang sudah mulai menjadi maenstream.... hm,,,, Apa benar yah ???


Baik,.. langsung aja ke profile band indie kita kali ini, yaitu Tin Tupper..


Tin Tupper adalah band indie berasal dari kota Padang (tau ngak ? itu loh, yang tanggal 30 september kemaren gempa, tempat ane kuliah juga), band ini beranggotakan 3 orang yaitu Endis (synthesizer), bLack (guitar/vox/loop) dan vindo (drum). mereka membawakan aliran yang mungkin menjadi warna baru di dunia musik tanah air, yaitu Poppunk/powerpop/electrodance (kalo bingung alirannya seperti apa, dengerin aja lagunya, jamin ketagihan dah). band ini lumayan terkenal didaerah kota padang, sering manggung diberbagai tempat (bukan dikondangan pastinya),,, tinggal menunggu eksistensi mereka dan keberanian mereka untuk tetap konsisten menghasilkan karya dan tetap di jalur indie yang terkenal penuh goda'an dan hawa nafsu.

Untuk mengobati rasa penasaran saya lampirkan 4 Mp3 milik mereka, yang berminat silahkan di unduh,,

Tin Tupper - We are the winner
Tin Tupper - Bebaskan hari
Tin Tupper - With you

1 komentar:

  1. sip mantap gwe suka doktrinx...
    solid..brow..\m/

    BalasHapus