Rabu, 23 Desember 2009

Menjawab Pertanyaan!!!!

Menjawab Pertanyaan, itulah tema yang akan saya angkatkan hari ini, dikarenakan diposting kali ini saya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang menumpuk di email dan 1 pertanyaan yang langsung menjumpai diri saya. siapakah responden yang beruntung untuk dijawab pertanyaannya oleh saya ??? apakah diri mereka akan berubah ???? kita lihat langsung ke Te Ka Pe.... ( OVJ Mode on)



1. Konsultasi Sahabat........

yang pertama adalah konsultasi dari seorang sahabat, yang katanya mengalami .gangguan.. yang saya sendiri sulit menjelaskannya,,,, saya ceritakan dengan metode percakapannya aja.... kita inisialkan sahabat kita ini dengan Mr.P (tolong jangan bayangkan yang aneh-aneh yah)...


Mr.P : "nuwon sewu mbah...... saya mau bertanya ?" (kok jadi mirip dukunan gitu yah"
Ane : "apa yang bisa saya bantu ? perjodohan ? Cinta ? Pekerjaan ? Keuntungan ? Kematian... itu urusan sang Khalik yaitu gusti Allah swt,,, tapi kalo curhat bolehlah.......
Mr.P :"begini mbah.... saya mau tanya.. kenapa saya belum dapet jodoh ??? apa saya jelek ?"
Ane :"maaf... kalo jodoh itu urusan Allah swt, kematian, jodoh, keuntungan, cuma Allah yang tau,,,. tapi kalo anda jelek ??? sepertinya memang iya dari tekstur muka anda... oke bercanda.... buka surat at-tin.. saya lupa ayat berapa... kira-kira tafsirnya... "manusia itu diciptakan sebaik-baik bentuk".... mungkin cuma waktu aja....
Mr.P : "kalo ngak dapet-dapet mbah ?"
Ane : "mampus lu situ,,,,,,, emangnya saya apaan,, coba aja ikut take him out, atau makan mie tek-tek,,, dan 1 kali lagi jangan panggil saya mbah,!!!
Mr.P :"ya udah... suwon mbah...... kira-kira administrasinya brapa"
Ane : "keluar,,,, lu kira gua apa-aan"

dokumentasi dari si Mr.P yang menanyakan masalahnya, untuk memecahkannya, saya terpaksa mengeluarkan semua koleksi buku saya, dari mulai buku setebal 1028 Halaman yang berjudul Anatomi dan Fisologi Ternak, kemudian membuka Al-Qur'an Syamil, lalu mebuka literatur-literatur penjajahan belanda, sampai saya juga membuka buku yang berjudul "KADO PERNIKAHAN" sungguh sangat ironis...

kira-kira sepertilah kejadinya... tanpa ada unsur rekayasa.. cuma ada unsur penipuan saja...

baiklah, langsung ke masalah ke 2.... yaitu kita akan menjawab sebuah email,, yang dikirim ke email saya... (ya iyalah.. ngak mungkin email pak bambang!!!)


aloo,nama gue tika.
gue anak kelas 1 sma,gue sekolah di padang..

gue mo nanya ,
jadi ginih,dulu pas kelas 3 smp gue prnah pacaran sampe 5 bulanan,tapi sekarang udah putus pas mo sma.
gue udah brusaha buat ngelupain dy,akhirny bisa..itu pun semenjak ada kakak kelas yg ngedeketin gue..
tapi pas akhir2 ini kk ituh malah udah gak kayak dulu,udah cuek.and ga peduli lagi.
truss pas gw bka FB,eh ternyata mantan gue udah punya cew lagi,sdngkan gw ,yg tadiny ngarepin kk kls ituh,malah bertepuk sblah tangan..
so,sekarang gue arus ngapain lagih?

bingunggg..bantuin gw yah.

makasih sebelumnya.



JAWABAN SAYA

Assalamualaikum Tika....
Skul di padang ? kebetulan sekarang saya sedang kuliah dipadang...

Sebelumnya saya minta maaf sebesar-besarnya kalo balaznya terlalu lama, maklum yah tika.. dikarenakan kesibukan kuliah dan organisasi.. juga banyak yang minta curhat... oke karena tika masih 1 sma.. saya dipanggil abang aja yah.

Nah,, melihat permasalah tika,,, sebenarnya melihat permasalahan Wanita pada umumnya yaitu terlalu mudah untuk mencintai seseorang namun juga terlalu sulit melupakan orang yang pernah dicintainya. Bagi saya sendiri (karena laki-laki) membuat wanita jadi cintah itu sangat mudah, bahkan kata roger (1995), membuat wanita jatuh cinta semudah bernafas. Pasti bertanya ? kok mudah banget yah ???.... cara yang paling mudah yaitu memberi Perhatian kepada wanita tersebut. Nah, kasus yang dek tika alami mungkin perwujudan harapan dari perhatian yang diberi kakak kelas tersebut.

Sudah bisa mengerti di kasus tersebut ? baiklah akan Abang bocorkan suatu rahasia yang dimiliki oleh 85 % lelaki. Ingat baik-baik yah tika, hampir 85% laki-laki itu sebelum pacaran dengan 1 orang wanita, akan “menebar jaring” kebeberapa wanita lainya (berharap cadangan gitu) dan jika ada beberapa yang terjaring, maka dia akan menseleki dan memutuskan mana yang akan dipacarinya dan dicintainya. Mungkin saja (berandai-andai yah tika) kkak kelas tika berbuat seperti itu ke tikha.

Masalah mantan punya cewek lagi ???

Abang menjawab “so what!!”, katanya dek tika udah bisa ngelupain dia ? lagipula menurut abang yang paling anti balik ke mantan, sangat sulit membina kembali hubungan yang sudah pernah hancur, dan abang takut akan kembali hancur lagi karena masalah yang sama. Dan ada pepetah cinta,” jika sudah balik ke mantan, maka akan putus-nyambung”. Pengen putus nyambung ???

Bingung harus ngapain ???

Baiklah. Dek tikha masih bisa bernafaskan ??? kok bingung.... hehehe.. oke, abang terangkan sedikit, cinta itu sedikit mirip dengan yang namanya iman. Cinta itu tidak bisa dijual beli, tidak bisa diwarisi, dan tidak ada ditepian pantai. Pepatah melayu mengatakan “Bukan Maksud Hati Menolak Cinta, Tapi Kalo tidaklah Jodoh Apalah Kata”

Baiklah adek sudah mengerti ??? hidup masih panjang,,, adik masih kelas 1, insya allah, masih banyak lelaki yang mau mencintai dan menyayangi.... namun sebelum memutuskan kembali, abang ingin bertanya ke dek tika.. Untuk apa dek tika pacaran ??


gmana gan ??? mantap ngak ??? ayo kita bantu saudara kita ini

10 komentar:

  1. pertamax kah...?!?
    hehe... ga bisa komen... malah ketawa mulu... :D
    mari saya tinggal mbah...

    BalasHapus
  2. loh... kok ketawa ??? solusi cerdas dunk...

    BalasHapus
  3. salam sahabat
    weleh interview gitu modelnya,siip mas sangat bermanfaat apalagi dengan jawban yg kongkrit ,thnxs n good luck ya

    BalasHapus
  4. dek tika mending selesaikan sekolahnya dolo

    BalasHapus
  5. sama-sama mas... senang anda membaca artikel tak bermutu saya

    BalasHapus
  6. he.. he.. jadi konsultan cinta nih critanya..

    BalasHapus
  7. menarik juga nih artikelnya...mampir dan komen balik ya sob...

    BalasHapus
  8. risky.zegeg@yahoo.co.id9 Maret 2010 11.01

    blh gak bang q ikut curht ma abang juga?
    aq nak ri bali

    BalasHapus
  9. hayy....
    boleh ikutan curhat ga gi sakit hati nhee.....
    nhe aku winda

    BalasHapus