Senin, 07 Desember 2009

Dari Idul Adha sampai Lokakarya

Sepertinya ini akan jadi posting pertama di bulan desember ini, bulan yang sangat ini bagi para penikmat hari libur. Dan tanpa terasa dan sangat tidak terasa, bahwa tahun 2009 akan segera kiamat berakhir dan asal kita tahu bersama perasaan “tidak terasa’ ini aka juga kita alami saat kita berada di penghujung nafas nanti disaat raga dan ruh akan berpisah dan menghadap Sang Khalik, disaat itu kita juga akan berkata “ya Allah cepat sekali waktu ini berlalu... aku belum melakukan banyak hal” atau kalau para jejaka akan berkata “aku belum kawin ya Allah” (hahhahaha)..

Dalam masih nuasa idul adha, saya mengucapkan selamat menjadi Haji Mabrur, dan selamat idul adha bagi umat muslim di seluruh belahan bumi. Gmana idul adhanya ? hidangan menunya ??? pasti meriah banget!!! Namun diantara para umat muslim yang bergembira karena makan daging ada 3 orang mahasiswa asal sumatera utara yang masih di”kurung” di wisma Al-kaffi 2, yang tak bisa kembali ke tanah kelahiran dikarenakan berbagai hal, seperti jarak, waktu, dan DANA.



Siapakah ke_3 mahasiswa autis yang tidak beruntung itu... eng..ing..eng.. iyalah.. saya sendiri (Isdarmady Syahputra Ritonga), lalu ada Hafidzurahman, dan Kamli Siregar, sungguh IRONIS disaat para masyarakat binggung mau makan apa, dikarenakan terlalu banyak menu makananyan ditawarkan, dan kami juga bingung dikarenakan tidak tau apa yang akan dimakan dan mau dimakan karena hampir semua warung tutup tapi untuklah dengan ridho Allah, dan disertai keinginan luhur berkebangsaan yang bebas, ada 1 warung bakso yang buka, dan selama 3 hari (27-29 november 2009), cacing di organ pencernaan dan kelamin kami dipaksa untuk menerima asupan makanan yang sangat tidak bergizi.

Bagaimana dengan cara sobat blogger mengisi liburan idul adha ini ? mungkin ada yang menyisihkan waktunya untuk nongkrong di mesjid atau tempat pemotongan hewan qurb’an seraya berharap dan berjuang mendapatkan sekantong daging (na’as banget kalo ada) atau pun dengan cara yang lain. Namun jangan tiru cara kami!! Menghabiskan liburan dengan cara menghajar 8 film dalam 1 hari, kalo dihitung-hitung ada 14-16 film yang kami tonton dalam tempo 3 hari. Sungguh mengerikan, jahanam, biadab dan tidak berprikebinatangan. Nah, diantara film-film yang tak bermutu itu, ada sebagian film yang menurut gua, patut ditonton oleh para penunggu setia blog ini :

1. Hunting Party
Neh, film kira-kira bercerita tentang seorang repoter dan kameran yang bertugas selalu meliput di medan pertempuran, disini kita bisa merasakan seru dan nikmatnya pekerjaan mereka tersebut. Dan disini juga bisa melihat sedikit kebrutalan yang terjadi di sarajevo, bosnia dimana para kaum muslim disana DIBANTAI sungguh film yang patut ditonton jika ada waktu luang.

2. Monster vs Aliens

Lucu, kocak, dan menghibur banget!!! Sebuah film animasi yang membuat kita bakal tertawa dari mulai matahari terbenam sampai terbitnya fajar.

3. Pintu Terlarang
Ngak sanggup berkata-kata, tonton sendiri aja.

Oke, hari minggu kemaren (06/12/09) secara disengaja atau tidak disengaja gua disuruh untuk jadi moderator dalam acara LKIM (Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa), anjrit banget, tanpa persiapan dan tanpa segalanya, gua harus bisa “menggoyang” para publik agar bisa terhibur (emangnya kontes dangdut). Tapi dengan kekuatan cinta dan sinar laser, dengan cara ngomong yang masih berantakan dan nilai toefl bahasa indonesia dibawah 100, setidaknya acaranya selesai tanpa ada kerusuhan baik besar maupun kecil.

Sewaktu jadi moderator, pembicara I yaitu Bapak Dr. Rusfidra, sempat bertanya ke gua, “is, bisa buat website ?” pertanyaan yang sangat familiar sekali, dikarenakan tampilan blog-blog olahan gua, hampir menyerupai website (padahal Cuma permainan template dan html doank). Dan gua jawab “lagi belajar juga pak... insya allah targetan semester ini harus bisa”. Dan pak Rusfidra ngomong lagi “waduh, padahal ICT butuh beberapa mahasiswa yang bisa buat website”

Anjrit!!!!.... sayang banget gan ???? tapi ngak apalah... kalo rejeki ngak kemana... tapi setidaknya dasar-dasar untuk membuat suatu website sudah mulai dicanangkan. Meskipun bagi sebagian orang saya sudah terlalu tua (umur gua 19 tahun) untuk membuat website, tapi apa salahnya untuk belajar bukan ????

3 komentar:

  1. salam sahabat
    wah jadi seru kayaknya ya mas?bagus artikelnya thnxs n good luck ya

    BalasHapus
  2. pengalaman yang menarik sobat, semoga suksses selalu

    BalasHapus
  3. ha..ha.. seru seru... klo yang Moster VS alien aku dah nonton tuh...

    BalasHapus