Senin, 02 November 2009

Senyum donk!!! Put...

Mank bener kata temen gue, kalo manusia di”jejali” masalah dan masalah akan membuat manusia itu jadi garing, begitu juga gue.... gue yang dikenal sebagai seorang mood maker, yang menceriakan suasana menghidupkan suasana ke alam abnormal dan menjadi penggembira untuk para teman-teman autis di kampus gue (qadar, ahmad, saddam, zainul, dan gandhi) sekarang malah jadi bad maker, gue malah membuat sebagian temen yang belum gitu kenal ma gue jadi tengsin liat gue, malah jadi ngak enak-kan gue jadinya. Padahal selama hidup gue paling anti ama yang namanya menyakiti persaaan orang lain.. kata-kata gue mank 100% kasar dan tembak langsung. Tapi itu bukan untuk menyakiti, hanyak untuk bukti bahwa itu bahasa keakraban.

Seminggu ini males senyum, padahal minggu kemaren on-fire banget, minggu ini sholat gue dan ibadah gue juga rasanya kurang sreg... dan pengaruh cuaca di padang yang siang buat orang meleleh dan sorenya buat orang basah, akhirnya gue demam.. gue tumbang dan batal ikut LAMDA II.

Masalah... masalah dan masalah.. hidup tanpa masalah artinya kita tidak hidup
sebenarnya masalah itulah yang membuat kita dewasa dan lebih arif serta bijaksana (cem pak hakim aja) tapi tidak semua manusia bisa mengarifi masalah itu, manusia itu terbagi beberapa tipe dalam menghadapi masalah (meskipun masalahnya sama). Gue contohkan aja, lu ambil wortel, bubuk kopi, dan telur lalu kita rebus dalam air mendidih (yah iyalah, ngak mungkin direbus ama es). Oke gunakan imajinasi kita, anggap 3 sample itu jenis-jenis manusia yang ada dan air rebus itu adalah masalah yang dialami oleh manusia itu........ lalu kita lihat hasilnya :

1. Wortel, setelah direbus apa yang terjadi ? wortel yang keras setelah direbus menjadi rentan dan mudah hancur. Begitu juga kita, ada sebagian dari kita ketika menghadapi masalah malah menjadikan kita hancur dan lembek padahal sebelum ada masalah kita keras......
2. Kopi, karakter ini paling unik..coba lihat kopi ketika ikut direbus, kopi menyatu dengan airnya dan menimbulkan aroma-aroma sedap yang membuat naluri pejantan gue ingin menyatapnya. Begitu juga kita, ada yang ketika dihujani masalah, kita ikut tercebur dalam masalah tersebut dan membuat sebuah rasa baru...
3. Telur, karakter ini paling terbaik. Telur sebelum direbus, adalah benda rentan pecah dan mengelurakan bau amis, ini juga yang menjadikan telur sebagai bahan untuk mengerjai teman yang ulang tahun. Ngak bisa dibayangkan kalo ultah di ceplok pake batu.. bukannya bergembira tapi malah harus meregang nyawa. Oke back to nature, setelah direbus telur menjadi keras dan enak dimakan (ini tak usah dibahas). Nah begitu juga sebagian manusia, ketika dia dihadapi masalah malah membuat dirinya lebih siap untuk menghadapi masalah selanjutnya.

Oke, cerita diatas sering gue pakai untuk menyemangati teman-teman gue, yang dilanda putus cinta, banyak masalah atau yang sedang putus alat kelaminnya (wkwkwkw.. sensor...sensor), gue juga dikenal sebagai seorang motivator untuk teman-teman gue, yang jika ketahuan mas ary ginanjar (pencipta ESQ) atau andrie wongso (motivator terkenal) atau mas Mario teguh (motivator terkenal), gue bakal diketawain dan bisa disabotase ama mereka karena dianggap motivator sinting.

Gue sering dijadikan media curhat untuk rekan-rekan, tapi kalo gue punya masalah ? gue punya sifat buruk yaitu ngak bisa bangun pagi (eh.. bukan yang itu!!!) tapi males berbagi masalah untuk orang laen atau bahasa singkatnya CURHAT!!! Padahal gue sering ngomong kalo “Kesenangan dan Kesedihan dapat dibagi dengan teman-teman kita” tapi sepertinya Cuma bisa gue katakan tanpa bisa gue aplikasikan ke diri gue...

Akibat sikap ini juga gue sering berantem ma pacar-pacar gue (ehem...ehem... sapa tuch ? ada deh... tapi dulu.,, wkwkwkwkw), gue males cerita masalah selain takut nambah pikiran ama mediator tempat gue berbagi kesedihan dan juga macem gue ngak bisa menyelesaikan masalah gue sendiri aja!!!!...

Terakhir gue coba cerita dikit ama murrabi gue tentang masalah gue dan perkataannya singkat, padat, aktual dan terpercaya (cem liputan 6 aja).. katanya begini “itu tandanya akhi orang pilihan”... wuish,,, senang diriku mendengarnya (tau deh, entah kepaksa atau supaya gue semangat), meski beliau tidak memberikan solusi tapi kata-katanya membangkitkan semangat baru gue... bahwa gue orang pilihan Allah.... dia juga menambahkan “Allah akan menguji hambanya dengan kelemahan yang paling besar, contohnya : wanita, manajemen waktu, orang tua, atau study kita” nah, jika telah melawati halangan/masalah itu maka akan bertambah kadar/level ke-imanan kita” anjrit... semangat1000X..... Allah Akbar!!!!!

Semoga hari esok lebih baik... dari kemaren....!!!!!!!!



2 komentar:

  1. hadapi masalah tanpa masalah.. ups.. kyk pegadaian aja ya.., he .. he..

    BalasHapus
  2. hahahaha,.,, hadapi masalah dengan masalah baru,,

    BalasHapus