Kamis, 15 Oktober 2009

Tertawa Sebelum Bernafas

Kayaknya udah beberapa hari gue tak menyempatkan diri untuk mengelola blog ini, padahal teman-teman yang setia maen diblog gue bertanya-tanya, “kok ngak ada posting baru neh ?” ada juga yang sedikit lebay “ we need u” ah.. ngak nyangka kok bias jadi lebay seperti ini.

Untuk posting kali ini kita kembali ke hobi gue waktu sma, yaitu membuat penelitian-penelitian yang tak penting. Tak sengaja kemaren membuka isi mp4 gue yang kondisinya udah rusak parah namun masih bisa digunakan, ada document lama yang kayaknya bagus banget kalo gue tampilkan di blog gue. Memang sih, dulu pernah jug ague tampilkan di CHM, blog lama gue. Nah… tanpa basa-basi, ucapkan bismilahirahmanirahim sebelum membaca, liat kanan, liat kiri perhatikan sekeliling anda… kali ini temanya tentang “ Fakta Tertawa”

tertawa adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan manusia normal maupun tak normal (gila), menurut penelitian (ntah dimana) setiap manusia punya rasa humor meski hanya 5 %, namun terkadang sense humornya saja yang berbeda-beda, ada yang suka humor dengan cara menghina orang, ada yang suka tertawa karena kebodohan orang, dan ada juga sense humor yang melukai orang. Namun tak ayal manusia yang dapat membuat orang tertawa menjadi disenangi manusia lainnya, liat aja dari segala sisi kehidupan, dari mulai perkerjaan tingkat rendah, menengah dan tingkat tinggi.

13 Fakta tertawa

tertawa itu menghilangkan rasa gunda dan khawatir Sebab, orang tidak mungkin tertawa dan merasa takut secara bersamaan.


tertawa mengurangi rasa ingin sendiri. Sebab, jika tertawa sendiri ntar dikatain gila dan tawa bisa membuat kita bersosialisasi dengan orang lain.


tertawa mengurangi perang. Sebab, orang yang tertawa tidak dapat berbuat kasar kepada orang lain.


Sistem kekebalan tubuh jadi lebih kuat dengan tertawa. Sebab, kadar hormon stres pun berkurang, jantung dan sistem peredaran darah lebih sehat, serta otot menjadi lebih rileks.


Tertawa adalah sumber latihan jantung yang sehat.


tertawa bekerja seperti virus karena menyebar dengan cepat (tanpa jarum suntik, hubungan badan, ataupun tukeran handuk). Dapat Menyebarkan ke seluruh dunia akan mengurangi kemarahan dan kekerasan.


Kesehatan mental kita menjadi lebih baik dengan tertawa. Namun bila tertawa terus bisa dianggap gangguan mental


Membuat kita menjadi lebih kreatif dan mampu memecahkan masalah.


Semua orang bisa tertawa.


Tertawa adalah proses alami yg mengurangi rasa sakit, baik secara fisik maupun emosional.


Tertawa menghilangkan rasa lapar (pernah gue coba)


Jangan tertawa ketika bermain bola, takraw , voli dan badminton anda cepat lemas dibuatnya,….


Membuat orang tertawa mendatangkan banyak istri (lihat pelawak kita)


Orang yang bisa membuat tertawa selalu bnyak teman meski dia (yah, jelek (cem gue))


orang yang membuat tertawa selalu di cari (contoh : ustadz, motivator, presenter) selalu dicari yang dapat membuat orang tertawa


oke selesai, seperti kata tukang jual martabak yang setiap hari lewat didepan wisma al-kaffi, dia selalu berujar "kalo tidak dapat melakukan suatu yang berguna, minimal anda harus dapat membuat orang tertawa bersama anda, bukan tertawa melihat anda" karena dengan itu anda akan dianggap ada... ck..ck..ck.. sastra abis ah,,,,



3 komentar: