Sabtu, 01 Agustus 2009

Tour de Medan part II

oke, posting ini ngelanjut daripada posting tour de medan sebelumnya, masih ada perjalanan yang belum saya tuliskan ke blog ini, yaitu perjalan ke museum rahmat galery, sebuah perjalanan yang spekatakuler (menurut gue), maklum meskipun lahir, hidu, besar di medan, belum pernah sekalipun gue kesana, padahal ntuh museum dah masuk buku rekor dunia loh.

sekilas museum rahmat gallery... (dari www.rahmatgallery.com)

“Rahmat” International Wildlife Museum & Gallery satu-satunya di Asia yang memiliki ±1000 spesies satwa dari berbagai Negara. Kini, setelah dilakukan pengembangan gedung yang selesai pada 23 oktober 2007, Museum & Galeri ini memiliki luas gedung 2970 m².

Museum & Galeri ini telah masuk di Record Book dan telah menerima penghargaan internasional di bidang konservasi dalam upaya pencegahan kepunahan satwaliar dunia. Menampilkan berbagai koleksi satwaliar dari yang terkecil hingga yang terbesar sesuai dengan habitatnya. Suasana yang menyenangkan, serta bangunan yang berarsitektur indah akan menyuguhkan dunia nyata kehidupan satwa liar serta lingkungan alamnya.

Pendirinya adalah penggemar olahraga berburu konservasi dan pecinta alam. Melalui Museum & Galeri ini beliau mengajak kita untuk lebih mengenal keanekaragaman satwa liar yang ada di dunia, mengenalkannya kepada anak-anak kita, sehingga kita semakin sayang dan menjaga kelestarian hidup satwa liar di dunia. Sebuah tempat yang dibangun sebagai sarana pendidikan penelitian sekaligus tempat wisata.

nah, sebelum masuk, pengunjung yang budiman hendaknya membeli karcis, dan harga karcisnya terbilang cukup murah hanya 32.000 aja, (tiket night safari 10ribu) dan kamu2 akan menikmati pengetahuan dan ilmu yang luar biasa...

dan 1 lagi, jika ingin berphoto harus membayar 20ribu per kamera, yah ini kan koleksi yang luar biasa bukan ?

kita step by step memulai perjalanan kami (dalam versi photo yah)...


“Kid’s Corner”
isi ruangan ini, menampilkan satwa-satwa dalam versi bayi (mungkin) atau juga dalam bentuk yang mini (mungkin yah)


setelah puas mata ini, melihat kid's corner, perjalanan dilanjutkan ke “African Big Five” sebuah tempat yang isinya terdiri dari 5 hewan terbesar dan terkenal di africa (ya iyalah, dah jelas ada africannya, hihihi) yaitu Gajah, Badak Putih, Singa, Banteng dan Macan Tutul

seperti biasa, dimana-mana isdarmady syahputra ritonga selalu berdoa untuk kemakmuran bangsa ini, dan kemakrunam dirinya dan tak lupa berdoa agar selalu dicintai oleh Allah swt dan Allah memberikan cintanya untuk menjalani kehidupan yang tak mudah ini, amin!

ayo anak2 ada apa aja ? (guru tk mode on)



lanjut lagi guys ? ya iyalah, fotonya masih seabrek lagi, so antum-antum semuanya harus tetao stay in my blog (bener ngak yah b.inggrisnya ? mamposlah kalo salah), perjalanan selanjutnya bergerak ke lapak “Pheasants of the World” dan “Varieties of Bird of Paradise” yang menyuguhkan keanekaragaman jenis Ayam Emas dan burung Cendrawasih. serta tidak lupa “Kingdom of Birds” yang menampilkan koleksi berbagai burung di dunia.







eh, ini bukan termasuk kategori diatas, ini kambing dan srigala, karena suasana dan situasi yg bagus yah gue foto, lagipula lokasinya berdekatan,, (ngerti ngak maksud gue ?)



selanjut, perjalanan dilakukan ke ruangan tempat berbagai makhluk berkaki empat (seperti kambing, babi hutan, rusa, dll). di ruangan itu juga ada Berbagai jenis Kambing di dunia ditempatkan secara natural pada sebuah replika gunung dengan tema “Mountain of Goats”. (mantep ngak coy ?)..

PERINGATAN
karena ruangannya yang cukup luas,, jadi fotonya mungkin rada banyak neh, siapakan mata anda untuk melihatnya


foto dengan latar belakang mountain of goats, sekali lagi saya katakan saya bukan anggota dari goats tersebut. terimakasih



mirip siapa yah ? (jawab!)


bersama teman lama dahulu, saya bahagia sekali bisa berjumpa teman lama meskipun kini dia hanya tersisa wujudnya saja,,, (hiks,,,hiks,,)




mountain of goats.. bener kan ? mantep ?
manusia yang terheran-heran



puas melihat2 ntuh ruangan, kamipun bergerak keruangan selanjutnya yaitu tempat jenis-jenis kucing, saya sempat mengabadikan fotonya,,,

wrarr... haum..haum..... uhuk...uhuk...

eh, ada saya lagi.,,,, corry yah,,, lagi pengen narsis neh,,,


sebenernya ngak niat, foto ma ini keluarga singa,,,, tetapi singa jantannya tiba-tiba ngomong ma gue kalo dia pengen diphoto ma gue dan istrinya, katanya gue mengingatkannya ama saudaranya di afrika sana (mata loe tuh!!!! lu kira gue siluman singa?) dan dengan berbaik hati gue foto deh ma tuh keluarga, sambil pasang muka cemberut,,,,

setelah puas bermain dengan kucing-kucing dari seluruh penjuru dunia, pandangan mata dan hati dialihkan ke tempat beruang2 bersemayam (serem loh) yaitu “Bear Room" isinya berbagai jenis2 beruang dari beruang grizlie, beruang kutub, beruang madu, beruang wanita (siapa ntuh ? ayo ngaku!)




setelah melihat-lihat beruang, pasti penasaran dengan hewan-hewan dari indonesia, dengan ruangan yang bernama Indonesian Species” menyajikan berbagai menu pilihan (pelayan restauran mode on), maksudnya menyajikan hewan khas indonesia yang terkenal cakep2 dan imut,,,








oke, lanjut ke tempat african rooms, yaitu hewan-hewan asal afrika, sekali lagi

PERINGATAN


oke.... selesai semua... kali ini tidak ingin banyak kata.. tapi banyak foto aja.... hahahahah.. (mabah surip mode on)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar