Minggu, 07 Juni 2009

Mengapa harus Dangdut ???

jika kita mau bercoba berandai-andai hidup tanpa musik, maka kita akan melihat suatu metafora kehidupan yang sangat hambar dan tak berasa, bahkan kata seorang teman nun jauh disana, ada 2 hal yang mungkin bisa jadi agama yaitu musik dan sepakbola,
maaf terlalu melebar dari topik, namun untuk kali ini anak wisma akan membahas musik dangdut,,, mungkin timbul pertanyaan dari teman. "mengapa harus dangdut ? bukan yang lain ?" atau "mengapa tidak membahas nasyid aja?" yah.. yah.. terserah apa tanggapan, pokoknya kita bahas dulu,,

sulit mencari anak muda yang menyukai dangdut, termasuk saya sendiri yang bisa dikatakan tidak terlalu "ngeh" dengan dangdut, namun juga tidak terlalu benci.. karena saya tidak munafik dalam musik... saya menyukai sebuah musik dan lagu jika, saya merasa pas dengan saya. saya suka pop, saya suka lagu nostalgia, saya senang lagu yang menghentak, saya suka lagu yang membuat hati riang, suka juga yang daerah,, pokoknya semua musik yang pas dtelinga aja...

sekarang yang jadi masalah,, "adakah yang salah dari dangdut ?" jujur bagi saya, dangdut memasuki masa2 kelam ketika jaya-jayanya para penyanyi "semi-telanjang" berlenggak-lenggok tak jelas dengan suara yang tidak bisa dikatakan bagus.. bagi saya itulah masa2 kelam lagu dangdut... dimasa yang sangat gelap dan sanggup membuat kita murtad.

masa jaya dangdut ?
kapan yah... saya juga tidak tau pasti namun, saya mau coba berspekulasi mungkin masa2nya jaya dangdut adalah ketika masa2nya rhoma irama, elvi tamala dll. namun bagi saya sendiri masa jaya dangdut ketika adnya ikke nurjanah, masyur s, meggy z sangat enak lagunya danm mampu membuat merinding (mang apaan ?)

nah, saya binggung dan sampai sekarng belum bisa menemukan jawaban ataupun berspekulasi apa jawaban dari pertanyaan yang klasik seputar dangdut yaitu "mengapa dangdut dikatakan kampungan ?" mungkin teman2 bisa menjawabnya....

karena teman2 telah membaca posting yang tak seberapa ini maka saya hadirkan mp3 dangdut yang tak seberapa, mudah2an teman2 senang..

CACA HANDIKA - Angka Satu.mp3

CUCU CHAYATI - Penonton.mp3

DELIA PARAMITHA - Melati.mp3

ENDANG WIJAYANTI - Goyang Dombret.mp3

ETTY SOENDJAYA - Surga Atau Neraka.mp3

EVIE TAMALA - Rambut.mp3

EVIE TAMALA - Selamat Malam.mp3

HELVY MARYAND - Kumbang & Madu.mp3

HETTY SOENDJAYA - Sekuntum Mawar Merah.mp3

IKKE NURJANAH - Terlena.mp3

MANSYUR S - Rembulan Bersinar Lagi.mp3

MEGGI Z - Gubuk Bambu.mp3

MEGGI Z - Lebih Baik Sakit Gigi.mp3

RATNA ANDINI - Mati Aku.mp3

ROSE ELVIRA - Lima Menit.mp3

TOMMY ALI & ANITA - Anita Namaku.mp3

TOMMY J & MUCHLAS AP - Lagu Untuk Nike Ardila.mp3

VETI VERA - Diraba Raba.mp3

WAWA MARISA - Bisik Bisik Tetangga.mp3


18 komentar:

  1. Btul btul...

    Banyak bgt penyanyi dangdut yang mementaskan tubuhnya, bukan suaranya...

    Klo aku sih ngga seberapa suka dangdut...

    Hehehee.... :p

    BalasHapus
  2. hwahahahaaa . . . dangdut is the music of my country ^^

    BalasHapus
  3. dangut sampai saat ini satu2nya jenis misik yg merakyat, drpajabat ampe pemulung...tp sayangnya beberapa penyanyi dangdut cewek tampilannya keterlaluan...contohnya si Persik...gw eneg ngliatnya

    BalasHapus
  4. bener, sebenarnya dangdut itu hampir seperti identitas asli bangsa indonesia meski identik dengan kampung... tapi coba klo kita dengarkan lagu dangdut yg bener bener berkualitas.. pasti tanpa sadar kita bisa ikut goyang.. dan rajanya dangdut tetep rhoma..

    BalasHapus
  5. sekarang Ridho Rhoma bisa ngembaliin kejayaan dangdut yang bener gak ya? Tapi musik itu haram.

    BalasHapus
  6. bukannya tidak mencintai dangdut, tapi aq takut kalo dengerin tuch musik jadi langsung lupa daratan...bawaannya goyang mulu. apalagi penyanyi dangdut banyak yang pinter goyang...mana tahannnn...

    BalasHapus
  7. dangdut skrg sbnrnya dah mulai 'sehat' lagi...
    cuma ridho yg berani bikin album & sukses... yg lain??

    BalasHapus
  8. dangdut is the music of my country... :)

    BalasHapus
  9. kadang music dangdut asik juga buat refreshing, kadang bosen juga dengerin musik itu2 aja, so musik dangdut bisa jadi alternatif. hahaha..

    BalasHapus
  10. why not...ike nurjanah bagus koq.

    BalasHapus
  11. menurut manusia biasa sih dangdut lebih ok......
    cause lebih merakyattttt dan menghibur. Tapi kini dangdut lebih menampilkan goyang yang syurrrrrrrrrrr........

    BalasHapus
  12. yg pasti sih dangdut is the music of my country :)

    salam kenal

    BalasHapus
  13. @FaceChan = suka aja.. dangdut itu muantap toh..

    BalasHapus
  14. @rinto = mas,,, saya juga enek liat si persik... mendingan liat mas aja wkwkwkwkwk,,,,, hiduo dangdut!!!!!!!

    BalasHapus
  15. semuanya...

    DANGDUT IS THE MUSIC OF MY COUNTRY

    BalasHapus