Rabu, 22 April 2009

Kopi Luwak

wisma al-kaffi II geger, hal ini dikarenakan kiriman paket dari bos gue untuk gue(ya iyalah masak untuk monyet) berisikan benda-benda yang belum ada sertifikasi halal, yaitu kaos bertuliskankan "seminar nasional peternakan dan pertanian" (untuk apa kaos pake sertifikasi halal ?) dan satu lagi KOPI LUWAK, yah bagi penggemar kopi pasti tau kopi ini, kopi ini merupakan kopi termahal di dunia, di amerika serikat harganya berkisar antara 500ribu - 1 juta (wah... itu baru secangkir)..

kata bos gue(ayah), kopi luwak ini asli dari temannya di sidikalang, dairi, sumatera utara. bos gue udah liat tempat pembuatannya, dia selalu cerita ma gue tentang kedahsyatan kopi ini, namun tak pernah mengizinkan gue meminumnya baru sekarng gue di iziinkan..



gue bersama kopi luwak (nb :gue bukan luwaknya)

gue kasih artikel seputar kopi luwak dari kompas

Kamis, 10 April 2008 | 17:14 WIB
LONDON, KAMIS - Bertanyalah kepada orang Inggris, kopi apa paling mahal di dunia, maka bangsa peminum teh itu akan menjawab kopi yang diambil dari kotoran musang. Anggapan ini mungkin sama dengan masyarakat tradisional Indonesia.

Mengapa termahal? Di Inggris kopi yang bekas dimakan musang (Paradoxurus hermaphroditus) dan keluar lagi bersama kotorannya itu dijual dengan harga 50 poundsterling atau hampir Rp 1 juta. Demikian dilaporkan Daily Mail dalam situs internetnya, Kamis (10/4).

Mungkin ketika mendengar asal kopi itu, penikmatnya akan gemetar. Namun bagi kafe Peter Jones, itulah yang membuat kopi itu juara. Kafe di Sloane Square itu menjual espresso, Americano dan latte dengan biji kopi itu mulai April.

Mau tahu dari mana Jones mendapatkan bahan baku yang akan membuat kafenya terkenal itu? Ia membeli 60 paket eksklusif campuran Jamaica Blue Mountain dan Kopi Luwak dari Indonesia. Biji kopi ini termasuk langka, karena dipanen kurang dari 200 kg per tahun.

Diyakini, luwak (musang dalam bahasa Jawa) itu bisa memilih biji kopi terbaik berdasarkan nalurinya. Mereka memilih biji yang lembut dan memakannya, tetapi hanya bagian luarnya yang bisa dicerna, sedangkan sisanya dibuang bersama kotoran. Cairan kotoran itulah yang diyakini memperkaya cita rasa kopi luwak itu.

Sekarang, para pelanggan Jones bisa merasakan sendiri sensasi kopi luwak itu. Sedangkan semua keuntungan dari penjualannya akan disumbangkan untuk penderita kanker.

Salah satu pelanggan Jones, Hannah Silver (23) mengatakan, "Saya sebenarnya agak khawatir sebelum mencoba, tetapi ternyata saya sangat suka. Agak berasa tanah dan sangat lembut."

yang jadi masalah di wisma, apakah kopi kiriman gue ini asli dan halal, kalo masalah ke asli_an dapat dijamin oleh bos gue dan temannya, namun masalah kehalalan ini yang membuat kami sekeluarga di wisma al-kaffi, harap harap cemas, dikarenakan pembuatannya berasal dari taik/kotoran musang tersebut. akhirnya gue putuskan untuk mencoba..
dan rasanya............................. MANTAP!!!!!!!!!!!!!!!!

memang MANTAP, beda ama kopi aceh, kopi curup, atau kopi sulawesi.........
wuih...
gue denger dari bos gue, produksi kopi luwak temannya tidak dijual didalam negeri, tapi diekspor, bos gue bilang kemaren temennya baru aja mengirim kopi luwak ke honululu dan london... (ck...ck...ckk...)

7 komentar:

  1. Iyah,pernah denger.. Tapi sepertinya gak bakalan nyoba deh,coz aku gak doyan kopi..

    BalasHapus
  2. wah joinan bisnis sama luwak ya.

    BalasHapus
  3. pernah denger tapi belum coba..
    mauuu donk ^^

    BalasHapus
  4. Wah berarti kerjaanya temen Bosmu... Nungguin Luwaknya berak donk. Klo Luwaknya ga Berak Pusing de..... Wkwkwkwkwkkwk...)-ayo Luwak2 buruan beraknya...

    BalasHapus
  5. ada yang minat bisnis kopi luwak? hubungi: 081944503631 (Bagus)

    BalasHapus
  6. mas bagus cuma jual kopi luwak aja atau jual beli juga

    BalasHapus
  7. Gw tinggal di daerah tinggi Gayo penghasil kopi..

    kopi luwak banyak dsini...
    Ada yg maw nampung????...

    BalasHapus