Rabu, 15 April 2009

Profil Penghuni Wisma

Kali ini gue akan memposting tentang profile penghuni wisma al-kaffi II, sebuah wisma yang telah berdiri kokoh sejak 12 tahun yang lalu (kalo ngak salah), wisma yang menghasilkan orang-orang sukses difakultas, universitas ataupun dimasyarakat (ca,,,elah....).
wisma al-kaffi sekarang diisi oleh 11 orang tetap dan banyak orang yang tak tetap tetap, asyiknya diwisma tua ini adalah gue bisa kenal dengan berbagai macam spesies manusia (baik alumni dll). Sangking terkenalnya wisma ini, jika ditanya sama setiap orang di universitas, maka mereka pasti tahu, namun jangan pernah coba tanya dengan supir bis ALS, ntar anda dijadikan kerneknya...


ok... kita langsung liat aja, siapa-siapa aja yang menghuni barak alias wisma al-kaffi II...

1. Isdarmady Syahputra Ritonga (angkatan 08)
Yaitu gue sendiri. Gue Sering membuat penghuni wisma lain yang terkadang jadi hilang selera makan karena ulah gue. Satu-satunya orang medan di wisma dan satu-satunya orang batak di wisma, sangat suka minum teh manis, dapat dipastikan tempat nongkrongnya kalo ngak kampus-barak-warnet-rapat-pasar (macem trayek angkot). Sering jerit2 tak jelas, menandakan lagi senang, hampir dipastikan tiap sabtu sore jam 16.00 – 17.00 berada dilapangan futsal untuk maen futsal (ya..eya..lah masak maen boneka). Sudah 7 bulan di padang, namun tidak mengerti bahasa minang (anchur_). Anti MLM, terkadang sering membuat yang menawarkan jadi kesal. Stelan pakaian macem2, kalo di wisma, celana 3/4 , kaos oblong. Kalo di kampus, jeans + kaos hadiah + jaket hitam (pakaian rada aktifis) terkadang lebih memilih sandal gunung daripada sepatu saat ke kampus. Paling sulit dibangunkan saat subuh. Punya banyak koleksi komik.

2. Iwan Hendri Putra (angkatan 08)
Berasal dari pesisir selatan. Dapat dipastikan tongkrongannya kalo ngak di kampus-musholla-mesjid, hobi baca al-qur’an. Orang minang tulen, namun bahasa indonesia termasuk yang paling baik. Paling rajin belajar dan sholat diwisma. Kalo di kampus, sering kelihatan dimana-mana (perpustakaan, musholla, labor, plaza, terkadang gue jadi takut sendiri). paling gue tunggu kalo dia lagi pulang kampung (soalnya dia selalu bawa lauk rasanya mantep coy.....). sering kena prospek bisnis MLM, karena orangnya pendiem banget,,,,,,,,, dan sepenglihatan gue tidak pernah ikut olahraga baik futsal, volly, takraw atau tinju. Stelan pakaian selalu celana dasar dan kemeja (paling banter training)

3. Defri Doni (angkatan 08)
Berasal dari padang pariaman. Dipanggil ajo, stelan pakaian gampang ditebak karena tidak pernah menggunakan kemeja. Dan selalu menggunakan jaket kuning (warna taik) kemana-mana. Paling jago olahraga diwisma (takraw dan sepakbola) tidak pernah make kata”aku” atau “kau” (seperti gue) selalu menggunakan “saya” atau “anda”, orangnya rada kidal. Paling sering membaca (sepengetahuan gue) namun jarang mengenai mata kuliahnya


4. Kurnia Hidayat (angkatan 08)
Sama seperti defri, dayat juga berasal dari pariaman, sangat sering pulang kampung, jika ada 1 hari libur aja dipalar pulang, mentri logistik di wisma. Termasuk orang yang pekerja keras diwisma, sama seperti gue paling susah dibangunkan untuk sholat subuh. Paling rajin mencari info beasiswa. Sering mengeluh tentang dirinya sendiri seperti “sedih kali”, “kimia susah kali” dll.

5. Sugandhi Pramana (angkatan 08)
Orang terakhir yang masuk di wisma al-kaffi II, berasal dari bukit tinggi. IP paling tinggi di wisma (kalo ngak salah 3,6). Ikut unit UKM pendekar (karate kalo gak salah), kata-kata yang sering keluar dari mulutnya “pantang kali”. Termasuk rajin belajar, hobi baca komik sama seperti gue. Anggota tetap IMAHO

6. Hari (angkatan 08)
Satu-satunya yang berasal dari luar peternakan, dia berada di fak.sastra tepatnya di jur sastra daerah. (sampai sekarang belum tau alasannya), paling misterius di wisma (jarang kelihatan) sama seperti dayat dan defri, hari juga berasal dari pariaman sering bawa motor ke wisma (tepatnya supra fit)

7. Bela Putra (angkatan 07)
Amir di wisma al-kaffi II, perawakan putih (sumpah mirip banget ma orang cina, dlu gue kira mualaf), tidak terlalu tinggi, berasal dari kota raflesia (alias siborong-borong bengkulu) aktif di FSI (forum studi islam) fakultas peternakan (posisi sebagai strikertaris), paling disenangi dilingkungan tetangga karena mudah bergaul (bukan digauli loh) dan mampu membawa diri. Jualan pulsa, sering dsapa ‘toke” dengan rekan seangkatannya. IP tidak pernah dibawah 3,3. rajin belajar. Muazin di mushola dekat wisma. Rajin baca qur’an. Sering menjerit – jerit tak jelas (terkadang gue pengen bawa bang putra ruqiah, sapa tau selama ini kerasukan.)

8. Zulhadi (angkatan 07)
Perawakan tinggi, sering disapa didi ataupun ukhti, punya kelainan mata sedikit (bercanda bang), berasal dari payakumbuh, 1 tipe dengan iwan, ip selalu diatas 3, hobi olahraga juga (temen gue neh kalo nonton bola). Termasuk sering bawa makanan kalo habis pulkam (rendang telur bo!!!). aktif di FSI

9. Padli (angkatan 06)
Nah, neh temen satu daerah ma gue, tapi abang neh di pematang siantar, bukan pematang sawah ? sering disapa padli, mukanya sangat muda, maka tak jarang kalo ada temen2 08 yang pertama kali ke wisma memanggil sebaya. Memakai kacamata, jurusan THT, paling sering terlihat belajar, kemana – mana pasti ujung2ya urusan kuliah. Aktif di LKIM faterna unand. Rajin marathon tiap akhir pekan.

10. Safri Efwandi (angkatan 05)
Wajah paling seram diwisma, dengan brewok dimana-mana, bisa dijamin bila orang baru diwisma pasti takut, tapi orangnya lucu banget cuy, bang saf adalah ketua fsi faterna 89. berasal dari solok cuy, sekarang dia lagi sibuk penelitian untuk skripsinya, kami doakan abang agar cepet2 tamat yah... bosan kami liat abang (becanda bang), jursan abang saf, adalah produksi ternak. Penampilan sangat-sangat cuek.

11. Wahuddin (angkatan 04)
Nah, ini adalah manusia tertua di wisma al-kaffi II, dilihat dari namanya pasti temen dah bisa nebak di orang mana ? ayo coba tebak ? “orang batak”kah ? yah, b’udin adalah asli wong jowo tulen, menurut keterangan yang dihimpun bahwa abang udin merupakan asli galur murni keturunan jawa. B’udin merupakan produk sukses dari FSI dan salah satu manusia yang terkenal di unand, dan dia merupakan kebanggan Faterna dan Fsi karena prestasi dan organisasi yang dikutinya.
B’udin terkenal bukan setelah mengikuti organisasi terlarang seperti PKI, DI/TII atau yang lainnya, namun karirnya sebagai ketua MPM UNAND membuat namanya melejit bak roket (hiperbola banget gue dah).
Ciri abang ini, adalah dia asalnya dari dharmasraya, dan rambut belah tengah


1 komentar: