Sabtu, 31 Januari 2009

Wisma dengan Kost-an, apa bedannya ?

Jika lu pada berada di padang (unand), lu pasti ngak asing dengan yang namanya wisma, (bukan tempat mesum itu yah), wisma biasanya di isi oleh manusia2 yang anggota FSI (forum studi islam), meski tidak semua sih. Namun bisanya seperti itu, nah pertama kali gue ditawarin untuk kos diwisma, asumsi gue adalah :

“mati gue, gue pasti jadi teroris”

“pasti gue bakal jadi berjanggut, dan pake celana selutut”

“mampus gue….”

"i love u shiren sungkar"

Kenyataannya adalah :

Wisma gue ngak seperti yang gue bayangkan, yang akan mendidik anggotanya untuk jadi teroris atau milisi Taliban, memang ada juga wisma yang keras (isu-isunyaa sih) tapi ngak semua kok, yang jelas hanya 1 kalo soal agam mereka tegas, seperti sholat di mesjid, tutup aurat dll. kalo hal yang lain pada ngocol semua boss, ada yang senang dengerin nasyid pagi2, jerit kuat2, makan pake mulut !!!!!!

Nah, seperti yang gue katakan wisma punya aturan beda dengan kosan yang memungkinkan lu pup disembaran tempat (ajegile), di wisma aturan yang paling umum :
1. dilarang merokok (merokok dapat menyebabkan serangan jantung impotensi, dan gangguan kehamilan pada janin, serta kehabisan uang)

2. ada jadwal piket (cuci piring)

3. makan menggunakan talam (itu loc makan yang rame2 di talam, kalo ngeliatnya seperti makan lempar)

4. Ada agenda ba’da subbuh(ceramah, bedah buku, tahsin dan almatsurat) , nah ini yang sedikit sepesial yang tak ada di kost2an,hamper rata2 petinggi unand nak wisma, ini diakibatkan anak wisma dilatih untuk berani berbicara di acara ba’da subuh ini. (ngak sombong bro)

5. Bangun Subuh WAJIB ke Mesjid (kecuali hujan dan dah mati)

6. Tujuan hidup = dakwah

Dan yang paling penting aturannya adalah (background musik eng…ing…eng) sholat lima waktu harus ditegakkan

Nah ? dah ngerti ? bingung ? pengen boker ? merasa mual ? saya rasa anda perlu ke puskesmas sekarang


11 komentar:

  1. wisma lebih baik dari kos2an.

    BalasHapus
  2. Woww...

    klo aku sih anak rumah, nda kost...


    coz masih klaz 2 SMK

    hehehee.......

    BalasHapus
  3. Face chan= coba aja kabur dari rumah dan nginap di bawah jembatan...
    ntarkan jadi anak jembantan!!! hehehehe

    BalasHapus
  4. hmm..jadi inget pas masih kos di Bogor dulu..
    ngga kayak wisma..kos biasa aja..

    BalasHapus
  5. masing2 ada positif & negatifnya....
    klo pengen lebih bebas, yaa ngkost...
    heu heu... nice post sob!

    BalasHapus
  6. semuanya gmana kitanya sih yg menjalankan. jangan didramatisir .

    BalasHapus
  7. ingat ndak lagu "nasib anak kost" nya dari P-Project. he...he....jadi ingat saya setelah baca artikelnya

    BalasHapus
  8. anak kost bebas berkreasi

    BalasHapus
  9. anak wisma jauuuuuuH lebih kreatif dan inovatif...Coz,ditangan na agenda2 besar kamps dan fak berada^ - ^....keep spirit n smile...yakinlah 1 tetes peluh untuk dakwah akan dibalas nanti...yakin deh bro..jangn pernah berhnti berjuang..!!!!!anak medan gT loooh

    BalasHapus
  10. you are excellent!!istiqomah broo...buktikan dgn tuliSan yang lbh menarik klo WISMA is the best choice....LANJUTKAN!!!

    BalasHapus